Senin, 03 Januari 2011

Harddisk WD 3 TB Siap Dipasarkan


Western Digital belum lama ini memperkenalkan harddisk SATA dengan kapasitas 3 TB,  yang diklaim merupakan kapasitas terbesar di dunia.
Termasuk dalam keluarga seri WD Caviar Green, harddisk ini memiliki densitas (kepadatan) area data sebesar 750 GB per keping yang didukung oleh teknologi Advanced Format.
Menurut WD, Caviar Green merupakan solusi penyimpanan yang ramah bagi lingkungan karena menggunakan GreenPower Technology. Teknologi ini menurut WD dapat mengurangi konsumsi daya via penciptaan temperatur operasional yang lebih rendah. Tujuannya untuk mencapai keandalan yang tinggi dengan tingkat kebisingan rendah.
Sementara teknologi Advanced Format yang dipakai Caviar Green merupakan cara untuk meningkatkan kepadatan bit guna mencapai daya tampung data yang lebih banyak. Caranya, dengan menghilangkan/menghapus celah dalam setiap sektor (yang dipakai untuk koreksi kesalahan/error control correction dan untuk keperluan Sync/DAM).
Dengan penggunaan teknologi ini, tingkat kesalahan dapat ditekan sekaligus diperoleh daya tampung yang lebih besar. Teknologi ini menurut WD dirancang untuk dapat bekerja dengan sistem operasi Windows 7, Vista, dan MacOS.
Sementara untuk  sistem operasi Windows XP, tersedia perkakas WD Align Software yang akan memungkinkan XP memanfaatkan tekmologi Advanced Format secara penuh.
WD menyatakan bahwa Caviar Green 3 TB (dengan nomor model WD30EZRSDTL) ini sudah bisa tersedia di Indonesia via reseller dan distributor tertentu dengan masa garansi 3 tahun.  Jika Anda berminat, siapkan dana sekitar 3,5 juta rupiah untuk memiliki media simpan ini. 
Sumber : infokomputer.com

0 komentar:

Posting Komentar